Tempat wisata di Garut

Tempat wisata di Garut –¬†Garut adalah salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki pesona alam memukau. Di kota ini juga masih banyak daerah pedesaan yang masih asri dan sangat terjaga. Begitu pula dengan destinasi wisatanya yang sangat populer di kalangan wisatawan luar kota.

Tempat Wisata Di Garut Paling Hits

Berikut beberapa tempat wisata di Garut yang saat ini sangat hits di kalangan wisatawan.

1. Kebun Mawar Situhapa

Jika Anda mencari tempat wisata yang instagramable di Garut, Anda bisa mengunjungi kebun mawar. Kebun mawar ini terletak di Kamojang.

Terdapat banyak sekali bunga mawar yang bermekaran setiap harinya. Wangi semerbak mawar pun dilengkapi dengan suguhan panorama dan udara yang sejuk.

Anda bisa mengambil foto yang bagus dari berbagai sudut di tempat wisata Kamojang ini. Jadi, tidak perlu khawatir lagi kekurangan stok foto untuk feed instagram.

2. Candi Cangkuang

Garut juga memiliki peninggalan sejarah jaman kerajaan dahulu. Candi ini memiliki cerita yang sangat unik dan menjadi objek wisata yang ikonik di Garut.

Letaknya tidak terlalu jauh dari jalan raya sehingga Anda bisa langsung mengunjunginya saat memasuki kota Garut. Candi Cangkuang terletak di pulau kecil sehingga untuk mencapainya Anda harus naik rakit.

Jangan khawatir, sudah tersedia rakit di sana sehingga tidak akan kesulitan untuk mencapainya. Di kawasan ini juga terdapat desa Pulo yang bisa Anda kunjungi.

3. Talaga Bodas

Jika Anda berlibur bersama keluarga maka bisa mengunjungi Talaga Bodas. Talaga Bodas ini terletak di kawah gunung vulkanik yang masih aktif. Namun, tenang saja karena aman untuk dikunjungi.

Untuk bisa mencapai tempat wisata keluarga di Garut ini memang cukup jauh dari jalan utama. Sebaiknya menggunakan kendaraan roda empat karena akses jalannya yang kurang bagus. Selain itu juga sering ada truk yang keluar masuk jalan tersebut sehingga sangat beresiko jika menggunakan sepeda motor.

Namun, meskipun jauh dari jalan raya sepanjang jalannya Anda bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Kawasan persawahan serta perkebunan akan memanjakan mata.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat melihat gunung berbentuk seperti piramida yaitu gunung Sadahurip. Gunung ini sempat menggemparkan para ahli karena diduga memiliki struktur yang sama dengan piramida di Mesir.

Lalu, untuk wilayah Talaga Bodasnya Anda pun akan disambut dengan keindahan alam yang tidak ada duanya. Semakin mendekati kawahnya maka akan tercium bau belerang yang sangat menyengat.

Terdapat pemandian air hangat yang bisa Anda coba. Air hangat dari kawah vulkanik ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit. Anda juga bisa mengambil banyak foto instagramable di sini.

4. Bukit Palahlar

Terdapat tempat wisata di daerah Malangbong Garut yaitu bukit Palahlar. Di bukit ini Anda bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Selain itu, udaranya juga sangat sejuk sehingga Anda bisa merasakan udara segar.

5. Kompleks Wisata Cipanas

Jika Anda ingin beristirahat sambil relaksasi, bisa mengunjungi kompleks wisata Cipanas. Di kawasan ini terdapat hotel dan penginapan yang bisa Anda sewa untuk istirahat.

Selain itu, terdapat kolam air panas yang mengambil langsung dari gunung Guntur. Jika Anda berlibur bersama keluarga juga bisa bermain di waterboom atau berenang.

Demikian beberapa tempat wisata di Garut yang sangat hits di kalangan para pelancong. Selain memanjakan mata, Anda juga bisa mengambil banyak foto instagramable yang sangat memukau.

Tempat Wisata Di Garut

Navigasi pos