Negara Tujuan dengan Biaya Kuliah Terjangkau

Slighhouse –┬áBerikut 5 negara / kota yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Jerman, Berlin

Anda tahu betul bahwa Jerman selalu menjadi tujuan studi populer bagi pelajar dari seluruh dunia. Tidak hanya Indonesia, tetapi beberapa belahan dunia lainnya juga mengenalinya. Dibandingkan dengan kota-kota lain di kawasan yang sama, Berlin menempati urutan pertama di antara kota-kota yang ramah bagi siswa yang berbondong-bondong mengunjungi pengunjung.

Beberapa universitas terbaik di Berlin dipilih oleh banyak mahasiswa dari seluruh dunia untuk menjadi tempat studi mereka, diantaranya: Humboldt University yang populer untuk karya beberapa lulusannya dan merupakan salah satu universitas tertua dari Jerman, Universitas Teknik Berlin, yang merupakan universitas teknik terbaik di Jerman.

Mengenai biaya sekolah, Berlin menawarkan kursus gratis untuk semua siswa lokal dan internasional. Beberapa universitas hanya menerapkan biaya yang sangat kecil, berupa: uang sosial, biaya administrasi dan tiket semester yang semuanya berjumlah antara 50 dan 200 euro (sekitar 2-4 juta rupee). Jumlahnya pasti sangat kecil, bukan?

2. Austria, Wina

Wina adalah tempat lain yang dapat Anda pertimbangkan untuk melanjutkan studi Anda di luar negeri. Salah satu universitas terbaik di negara ini adalah Universitas Wina, terletak di Wina dan didirikan pada tahun 1815 sebagai Institut Politeknik Kerajaan Kerajaan.

Universitas ini menawarkan fasilitas terbaik dengan 8 fakultas yang tersedia antara lain: Fakultas Perencanaan dan Arsitektur, Fakultas Teknik Sipil, Fakultas Teknik Industri dan Mesin, Fakultas Teknik Elektro dan Teknologi Informasi, Fakultas Matematika dan Geoinformasi, Fakultas Fisika, Fakultas Teknik Kimia dan Fakultas Sistem Informasi.

Seperti di Berlin, Wina juga menawarkan biaya sekolah gratis untuk semua siswa Eropa. Selama ini, pelajar dari luar Eropa hanya akan dikenakan biaya pendidikan yang murah dan terjangkau. Hal ini terlihat pada 2 universitas yang memiliki rangking internasional, dimana rata-rata biaya yang dibebankan untuk biaya kuliah online bagi mahasiswa dari luar Eropa hanya $ 500 per tahun. Hal ini tentunya bisa menjadi pertimbangan bagi Anda, mengingat Wina juga menawarkan biaya hidup yang cukup menguntungkan.

3. Spanyol

Negara ini juga pantas untuk dianggap sebagai tempat melanjutkan studi Anda. Biaya pendidikan di negara ini sangat terjangkau, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya kuliah Rp 15 juta per tahun.

Sementara biaya hidup di Spanyol juga cukup simpatik, berkisar sekitar Rp 7 juta per bulan. Secara total, Anda tidak akan menghabiskan lebih dari Rs 84 juta per tahun untuk biaya hidup. Bagaimana? ‘Atau’ Apa? Negara pembunuh ini tentunya menjadi salah satu negara yang cukup menarik untuk dijadikan tujuan pendidikan lanjutan, bukan?

4. Prancis

Meski menyandang nama yang terkenal dengan pesona wisatanya, Prancis tak selalu identik dengan biaya hidup selangit. Jika Anda berniat melanjutkan studi di negara ini, Anda akan membutuhkan biaya hidup sekitar 300 hingga 500 euro (5 hingga 8 juta Rp) per bulan.

Tak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan biaya kuliah yang sangat murah yakni hanya berkisar Rp5 juta per tahun. Hal tersebut tentunya menjadi godaan yang besar bagi kalian yang berniat melanjutkan studi ke luar negeri nanti.

5. Taiwan

Untuk kawasan Asia, Taiwan adalah kota yang paling cocok untuk melanjutkan studi. Disini kamu membutuhkan biaya sebesar 3800 USD atau setara Rp 52 juta untuk masuk salah satu universitas terbaik di tanah air.

Taiwan memiliki beberapa universitas terbaik dan memiliki peringkat global, seperti: Universitas Teknologi Chaoyang, Universitas Kedokteran China, Universitas Medis Chung Shan, Universitas Pendidikan Nasional Changhua atau Universitas Teknologi Nasional Chin-Yi.

5 Negara Tujuan dengan Biaya Kuliah Terjangkau

Navigasi pos