Satelit Telkom 3S merupakan berkah bagi industri kreatif

Slighhouse – Punya pacar atau pasangan yang berada di daerah terpencil? Atau di perbatasan? Anda tidak perlu lagi khawatir tentang perasaan kehilangan biru yang menyentuh Anda. Jika sebelumnya mungkin Anda hanya bisa SMS atau menelepon, tapi sering terhalang sinyal, kini Anda bisa tersenyum lega. Anda bisa tertawa bersamanya dengan video call. Anda dapat dengan mudah menulis pesan romantis di platform media sosial apa pun yang Anda inginkan. Um … apakah kamu baru mulai atau mungkin sudah berbisnis dengan rekan kerja di daerah terpencil?

Sekarang bukan lagi masalah serius. Mengapa PT. Telkom Indonesia telah meluncurkan satelit Telkom 3S yang cakupannya dapat menjangkau seluruh wilayah nusantara termasuk seluruh Asia Tenggara dan sebagian Asia Timur. Dengan Satelit Telkom 3S, daerah perbatasan, lebih banyak daerah eksternal dan terpencil dapat dengan mudah mengakses Internet. Artinya di wilayah-wilayah tersebut akan lebih mudah untuk melakukan aktivitas yang berkaitan dengan dunia digital. Baik untuk privasi maupun untuk kepentingan komersial.

Dalam kegiatan ekonomi kita mengenal industri kreatif. Masih banyak yang bingung tentang apa itu industri kreatif. Karena sebenarnya ada beberapa mata kuliah yang mendefinisikan Industri Kreatif dengan pendapatnya masing-masing. Merujuk Kementerian Perdagangan, Industri Kreatif adalah industri yang dihasilkan dari pemanfaatan kreativitas, keterampilan, dan bakat individu untuk menciptakan kemakmuran dan lapangan kerja dengan menghasilkan dan memanfaatkan daya kreatif dan kreativitas masyarakat tersebut. Dalam pemetaan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia terdapat 15 subsektor yang termasuk industri kreatif. 15 ini termasuk periklanan, arsitektur, pasar seni, kerajinan tangan, desain, mode, permainan interaktif, musik, seni dan hiburan, penerbitan dan percetakan, layanan komputer dan perangkat lunak, televisi dan radio, penelitian dan pengembangan, memasak dan yang lebih baru. , Bioskop dan fotografi.

https://www.republikseo.web.id/tanya-veronika-asisten-virtual/

Apakah Anda termasuk orang yang bermain di industri kreatif? Jika demikian, Anda beruntung. Di era digital sekarang ini, kebutuhan akan jaringan internet sangatlah sederhana. Setiap orang membutuhkan akses mudah ke informasi dan komunikasi. Dan PT. Telkom Indonesia mengetahui hal ini dengan baik. Sebagai komitmen layanan terbaik, akhirnya satelit 3S diluncurkan dan dipindai langitnya pada tanggal 15 Februari 2017 pukul 04.39 WIB di Guyana, Prancis. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan kapasitas layanan. Selain itu, pihaknya juga berharap dapat berperan aktif dalam membangun masyarakat digital di pelosok nusantara dan meningkatkan perekonomian bangsa.

Satelit Telkom 3S yang melakukan penjelajahan langit juga merupakan upaya untuk mengatasi kurangnya kebutuhan transponder satelit di Indonesia. Baik itu komunikasi maupun siaran domestik, Indonesia mau tidak mau harus menyewa puluhan satelit asing. Satelit merupakan suatu keharusan bagi Indonesia karena geografinya yang terdiri dari banyak pulau dan pegunungan. Perlu diketahui bahwa sebelumnya kami membutuhkan sekitar 100 satelit dan saat ini lebih dari 50 satelit asing yang kami sewa. Memanfaatkan satelit Telkom 3S dapat menjadi titik balik bagi kedaulatan NKRI. Dengan cakupan yang mencakup seluruh nusantara, termasuk Asia Tenggara dan sebagian Asia Timur, merupakan ibu kota utama kemerdekaan bangsa di bidang komunikasi dan telekomunikasi. Sehingga bangsa ini tidak perlu khawatir dengan penyadapan dari pihak asing …

Menyiasati Kuota Mahal Telkomsel https://www.jimmynallsproject.com/menyiasati-kuota-mahal-telkomsel/

Dengan semakin mudahnya akses internet yang didukung oleh Satelit Telkom 3S, akan semakin memudahkan pelaku industri kreatif untuk mengembangkan produk atau layanan yang dibanggakan. Tidak terhalang oleh bentuk geografis yang ada. Meski dari ujung Sabang dan ujung Merauke. Tidak ada lagi cerita tentang sinyal tersumbat dari pegunungan. Apalagi dalam hal pemasaran. Di masa lalu, pemasaran menuntut orang untuk “keluar” di lapangan. Dengan perkembangan yang ada, cukup berinteraksi secara digital. Cukup di rumah atau sekedar pas dengan keluarga. Pemasaran di era digital juga memberikan manfaat yang lebih besar bagi pemilik kreatif dan calon konsumen. Inilah kelebihan dari pemasaran online atau yang bisa disebut dengan e-commerce:

1. Aktif 24/7: Pelaku dan prospek industri kreatif dapat dengan mudah mengakses atau bertransaksi kapan saja

2. Tidak terbatas pada batas negara. Itu bisa diakses di semua negara.

3. Pelaku komersial mengurangi modal penerbitan fisik.

4. Interaksi yang sangat sederhana antara pelaku komersial dan pelanggan potensial.

Mengenai promosi produk atau layanan online dari berbagai industri kreatif. Beberapa:

  • Buat blog atau portal khusus yang dioptimalkan untuk mesin pencari
    Email dengan milis
  • Sistem afiliasi
  • Bayar per klik
  • Bagikan di jejaring sosial
Satelit Telkom 3S merupakan berkah bagi industri kreatif

Navigasi pos