Rekomendasi Inner Hijab yang Bisa Jadi Pilihanmu

Slighhouse –┬áSalah satu aksesori yang sangat perlu dimiliki hijabers adalah inner hijab atau ciput. Meski sebagian wanita berhijab enggan memakai inner hijab karena kepanasan, item yang satu ini menjadi penyelamat sejati jika Anda mengenakan hijab dreamy. Tidakkah berbahaya jika Anda tidak memiliki inner hijab? Karena sangat fungsional, Anda sangat membutuhkan hijab dalam. Padahal, Anda perlu memiliki variasi warna dan bahan yang nyaman.

Nah, inilah tantangannya, karena kamu harus pintar-pintar memilih hijab yang tidak bikin pusing dan sesak. Agar bisa nyaman dipakai dengan hijab bagian dalam seharian, trik memilih ciput atau hijab juga harus menjadi aset terpenting jika ingin membelinya. Berikut tips naishahijrah dalam memilih inner hijab yang nyaman.

1. Ciput Bandana

Jika Anda mencari ciput yang tidak menghangatkan badan, Anda bisa memilih ciput bandana dengan bahan spandex elastis. Ciput bandana memiliki fungsi yang sama dengan ciput lainnya yaitu agar rambut tidak keluar. Ukurannya pun bermacam-macam, ada yang sedang atau bahkan melebar sampai ke puncak kepala. Keunggulannya, Anda bisa memakai ciput bandana setiap hari karena mengurangi panas dan bisa dipakai untuk segala jenis hijab.

2. Ninja Ciput

Bentuknya yang menjorok ke dada merupakan salah satu inner hijab yang banyak dijual, namun banyak yang menghindarinya. Karena ciput ninja klasik cukup bikin pusing dan lemas, karena kaku dan menutupi telinga. Namun memakai ciput ninja sangat berguna jika Anda memakai hijab model yang hanya di bagian samping tanpa pin. Jadi Anda tidak perlu takut leher Anda akan terbuka.

3. Ciput Anti Budeg

Jika ciput ninja biasa membuat pusing dan perih di telinga, ciput anti tuli bisa menjadi solusinya. Meski bentuknya aneh akibat lubang di telinga, bentuk aneh itu setidaknya tidak terlihat setelah memakai hijab. Selain itu, ciput anti tuli merupakan salah satu hijab dalam yang nyaman karena tidak membuat pusing dan tidak membatasi pendengaran.

4. Ciput Anti Chubby

Bagian dalam hijab ini memang sangat populer. Selain namanya yang unik, ciput anti chubby juga memiliki fungsi untuk membuat wajah bulat lebih tirus. Bentuknya mirip ciput ninja biasa, yang membedakan tentu saja potongannya. Jika ciput biasa tersangkut, ciput anti montok menutupi sebagian pipi Anda.

5. Rajutan ciput

Hijab bagian dalam ini saat ini masih menjadi yang paling populer di antara banyak hijabers karena nyaman dipakai. Kode rajutan dijual dengan desain berbeda. Ada sesuatu seperti bandana di beanie. Namun banyak juga ciput rajutan kualitas rendah karena mudah melar. Sebaiknya pilih rajutan ciput dengan bahan halus dan tidak mudah melar. Tak sia-sia, Anda bisa membeli satu potong siput rajutan dengan dua pilihan warna atau lebih agar bisa memadupadankan warna kerudung Anda.

6. Ciput Hoede

Topi lancip atau kokoh di bagian pinggir dahi ini memudahkan pembajak membentuk hijab kendor. Topi siphut biasanya dipakai saat menghadiri acara resmi hingga juga dikenakan oleh pengantin berhijab.

7. Ciput Sanggul

Untuk beberapa hijab dengan rambut tipis atau pendek, biasanya mereka memilih menggunakan sanggul agar bentuknya terlihat lebih bervolume. Oleh karena itu tidak terlihat datar atau rata di bagian belakang kepala.

8. Ciput Kupluk

Ciput ciput atau ciput klasik ini juga menjadi salah satu jilbab dalam yang sudah banyak dijual di pasaran sejak lama. Tampaknya mudah untuk digunakan, namun kekurangan dari penggunaan ciput kupluk adalah dapat dengan mudah diubah. Terkadang jilbab bagian dalam ini malah jatuh sehingga bisa membuat dahi terlihat.

Rekomendasi Inner Hijab yang Bisa Jadi Pilihanmu

Navigasi pos