Pembuatan Container Cafe

Slighhouse – Bila pada umumnya café adalah tempat yang berbentuk bangunan konvensional yang sering dikunjungi sebagai tempat bercengkerama dengan teman dan keluarga, saat ini banyak terdapat cafe dengan bentuk yang unik, salah satunya adalah container café. Biasanya container tingkat adalah pilihan yang banyak digunakan dalam membuat container cafe. Kafe yang dibangun di dalam container ini merupakan pemandangan unik yang akan teman – teman temukan di kota-kota besar. Beragam bentuk container café yang diciptakan menjadi salah satu daya tarik cafe ini untuk menarik sebanyak mungkin pelanggan. Bantuannya pun bermacam-macam, ada yang minimalis, ada pula yang sama. Namun di sisi lain, banyak orang yang belum mengetahui apa itu container cafe, atau banyak yang baru mendengarnya. Oleh karena itu artikel kali ini akan memberikan informasi tentang container cafe.

Bagi teman – teman yang mungkin baru mendengar istilah cafe container, istilah ini merupakan istilah yang merujuk pada pengertian cafe, yang didasarkan pada perubahan wadah bekas atau yang baru menjadi kafe. Café container merupakan adaptasi dari desain perusahaan modern yang telah memindahkan fungsi container menjadi tempat makan dan minum yang unik. Kafe peti kemas juga menjadi tempat yang menarik karena pengangkutan barang tidak hanya terasa di dalam container, tetapi orang juga merasa seperti sedang makan atau minum di dalam container. Tentunya kafe ini didesain menjadi tempat makan dan minum yang menarik, modern dan kekinian.

Kafe kontainer yang berada di seluruh dunia memiliki desain yang khas dan menonjolkan keunikannya. Kontainer tersebut didesain dengan desain interior dan eksterior untuk menarik banyak pengunjung dan meraup untung, meskipun kafe biasa tidak kalah menarik dari kafe kontainer. Berbeda dengan kafe konvensional yang bangunannya terbuat dari bahan bangunan biasa, desain container yang unik dalam wadah menambah nilai kafe. Pasalnya, café container, meski tidak didesain mewah, tetap memiliki nilai yang unik, karena bahan aslinya unik, yakni pengganti container bekas. Karena itulah cafe container menjadi jawaban bagi teman – teman yang sedang mencari inspirasi desain cafe counter kekinian.

Teman – teman bisa menciptakan interior dan eksterior yang stylish, serta desain cafe yang simpel namun terlihat elegan. Ini bisa menjadi salah satu keunggulan kafe teman – teman. Teman – teman juga bisa menambahkan desain cafe container yang menjadikan cafe tersebut menjadi tempat di Instagram, sehingga banyak anak muda yang mampir ke cafe teman – teman hanya untuk ngobrol, minum atau makan dan menambahkan foto ke ponselnya. Pasalnya, banyak pemilik kini berlomba-lomba mempercantik kafenya untuk mengundang pengunjung.

Tidak kalah pentingnya untuk membuat konsep kafe dari container teman – teman yang berbeda dari yang lain agar orang-orang dapat mengingat kafe unik teman – teman. Kafe teman – teman akan mampu bersaing dengan kafe lain karena perbedaan desain yang tidak hanya memanjakan perut, tetapi juga memanjakan mata setiap orang yang memanjakan.

Ukuran cafe container yang biasa di jual adalah 20 feet yang kerap menjadi modal para pemilik usaha baru karena harganya yang lebih murah. Berapa harga kafe kontainer? Harga cafe container disesuaikan dengan kondisi container bekas yang dijual dan tahun pembuatan container, sehingga semakin pendek penggunaan container yang dijual maka harganya akan semakin mahal.

Untuk harga container bekas berukuran 20 kaki, harga rata-rata berkisar Rp. 30 juta sampai dengan Rp. 40 juta per unit. Sedangkan biaya penyesuaian Rp. 10 juta sampai dengan Rp. Mencapai 30 juta untuk sebuah kafe peti kemas. Dengan begitu, bisa dibayangkan hanya menghabiskan Rp 40 juta dengan modal untuk membeli tempat usaha yang menarik.

Pembuatan Container Cafe

Navigasi pos