Cara Mencari Filter Di Instagram

Slighhouse – Setiap harinya instagram selalu memperbaharui fitur – fiturnya. Salah satu pembaharuan yang dilakukan oleh instagram yaitu terhadap Instagram Storynya. Saat ini Instagram Story telah memiliki banyak filter yang diunggah oleh para pengguna akun instagram dan bisa digunakan oleh para pengguna lainnya untuk mempercantik unggahan mereka. Dengan adanya fitur filter ini, mendorong banyak para pengguna untuk mengeluarkan ke kreatifan mereka dalam membuat filter.

Mungkin dari beberapa para pengguna lainnya banyak yang sering mengupload instagram story namun masih bingung filter apa yang akan digunakan untuk mempercantik postingan tersebut. Nah kali ini mimin akan membagikan beberapa cara untuk teman – teman agar bisa mencari filter di instagram. Berikut adalah caranya

1. Login Instagram

Cara pertama dan terutama ya pastinya teman – teman diwajibkan untuk login instagram terlebih dahulu menggunakan akun teman – teman sendiri, jangan menggunakan akun orang lain ya.

2. Buka Instagram Story

Langkah kedua adalah membuka fitur instagram story setelah itu pilih atau tentukan foto atau video apa yang akan teman – teman unggah

3. Lakukan pencarian di Story Instagram

Setelah membuka story instagram, di bagian bawah teman – teman akan melihat ada banyak pilihan filter Instagram yang bisa digunakan. Teman – teman bisa menggunakan filter diantara pilihan tersebut. Namun jika teman – teman ingin mencari dan menggunakan filter lainnya, teman – teman bisa geser ke kanan ke akhir pemilihan filter dan akan menemukan opsi yang bernama Browse Effects. Klik opsi Browse Effects tersebut untuk menemukan lebih banyak filter.

4. Pilih Filter

Setelah membuka opsi Browse Effect, teman – temana bisa langsung memilih filter apa yang teman – teman inginkan. Atau bila teman – teman ingin menggunakan filter lain, teman – teman bisa langsung mencarinya di kolom pencarian yang ada di bagian atas dan bisa mengetikkan kategori filter seperti apa yang teman – teman inginkan. Jika sudah menemukan filter yang diinginkan, teman – teman bisa mengklik filter tersebut lalu pilih opsi ‘Try It’ untuk mencobanya dan filter bisa langsung digunakan.

5. Menyimpan Filter

Bila teman – teman merasa tertarik pada filter tersebut, maka kalian bisa menyimpan filter tersebut agar dikesempatan lain ingin mengunggah postingan dengan filter tersebut, teman – teman tidak perlu mencarinya lagi di Browse Effect. Cara untuk menyimpan filter yang teman – teman pilih adalah sebagai berikut: saat teman – teman sudah menemukan filter yang diinginkan, buka filter dengan mengklik ‘Try It’. Setelah itu buka filter, dan teman – teman dapat menyimpan filter dengan mengklik tombol ‘Save Effect’ di kanan bawah. Setelah melakukan hal tersebut maka filter akan secara otomatis disimpan di perpustakaan filter di cerita Instagram teman – teman dan sudah bisa digunakan di unggahan selanjutnya. Satu hal lagi, bila teman – teman tertarik dengan pembuat filter tersebut, teman – temana disarankan untuk mengikuti akun tersebut agar saat pengguna tersebut mengeluarkan filter terbaru, maka kalian tidak akan tertinggal info filter yang dikeluarkan oleh pengguna tersebut.

Nah itulah beberapa cara untuk teman – teman menyimpan filter instagram yang teman – teman inginkan. Yang mimin bisa ingatkan adalah, saat menggunakan filter tersebut jangan lupa mengapreasi pembuat filter dengan cara mengikuti akun instagram mereka ya! Terimakasih bagi semua yang telah membaca artikel ini, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba filter – filter bagus di instagram semuanya!

Cara Mencari Filter Di Instagram

Navigasi pos