Teknologi Sehari-Hari Yang Dapat Mengancam Keselamatan Penggunanya

Slighhouse –┬áTeknologi harus memberikan bantuan yang signifikan bagi semua orang yang menggunakannya. Dari menyederhanakan proses komunikasi, memperpendek jarak dari satu tempat ke tempat lain, hingga membantu Anda mengurangi beban kerja.

Tetapi tahukah Anda bahwa teknologi berikut bahkan dapat membuat orang yang menggunakannya menjadi tidak produktif atau membahayakan keselamatan mereka? Setelah lima poin, kami mengikuti artikel dengan berbagai penyesuaian yang diperlukan.

1. Tombol tunda

Teknologi pertama yang tampaknya dapat mengganggu kehidupan kita adalah tombol snooze, yang diaktifkan dengan setiap alarm, baik itu di jam tangan fisik atau di jam smartphone mana pun. Tombol tunda ini membantu Anda meluangkan waktu untuk memulihkan diri dari tidur.

Namun tidur siang ternyata bisa mengganggu pola tidur, karena menambah kesan salah tidur. Semua orang berharap tidur dengan pola yang benar, namun saat tombol snooze ditekan, pola tidur semua orang terganggu dan tidak sesuai dengan jam biologis yang ada.

2. Pengering tangan otomatis

Beberapa dari Anda mungkin telah membaca masalah berikut. Ya, ternyata menggunakan pengering tangan otomatis yang biasa dijumpai di pusat perbelanjaan dan kamar mandi kantor bukanlah hal yang baik. Daripada menghemat pemborosan kertas tisu di toilet, menggunakan pengering tangan seperti itu justru melindungi Anda dari bahaya yang tidak bisa dianggap remeh.

Menurut penelitian, pengering ruangan otomatis telah terbukti menjadi lingkungan yang ideal untuk pertumbuhan bakteri. Semua berkat kelembapan dan udara panas yang mendukung penyimpanan bakteri di saluran masuk. Saat mesin ini bekerja, bakteri mengapung dan menempel di tangan orang yang menggunakannya.

3. Pereda nyeri dapat menghilangkan emosi pengguna

Salah satu pereda nyeri atau pereda nyeri yang efektif adalah Tylenol. Obat yang mengandung asetaminofen, meskipun efektif, telah terbukti memiliki efek samping yang mengerikan.

Selama ini masyarakat hanya mengetahui bahwa Tylenol dapat merusak hati (liver). Namun, hasil penelitian terbaru mengungkapkan efek samping obat yang sama negatifnya. Acetaminophen ternyata dapat menekan emosi penggunanya. Pengguna obat-obatan ini mungkin tampak lebih tersanjung dan tidak mengalami respons emosional setelah meminumnya.

4. Pakaian yang tidak pantas bisa membuat tubuh Anda semakin bau

Bagi Anda yang banyak berolahraga, baik itu berolahraga atau jogging di pagi hari, perlu diketahui bahwa pakaian juga bisa menjadi faktor utama pembentukan bau tak sedap.

Riset yang dipublikasikan oleh Apllied and Environmental Microbiology menunjukkan bahwa setiap pakaian yang terbuat dari bahan yang berbeda mengeluarkan bau dan sirkulasi udara yang berbeda. Kapas tetap menjadi idola yang menyerap keringat dan memberikan pori-pori yang baik, dan polyester merupakan bahan yang dapat mengeluarkan bau tidak sedap jika dikombinasikan dengan sirkulasi udara yang buruk.

5. Bahaya pengguna smartphone di jalan raya

Tahukah Anda bahwa tidak hanya smartphone pribadi yang dapat mengganggu Anda? Ponsel cerdas orang lain juga dapat mengganggu kita saat mengemudi atau melakukan pekerjaan lain.

Penelitian ini didokumentasikan dalam jurnal Social Psychology ketika seorang guru menguji siswanya. Anda meninggalkan notebook atau smartphone Anda di atas meja dengan sengaja selama ujian. Hasilnya cukup mengagumkan. Muridnya tidak mendapat nilai bagus karena teralihkan oleh pelajaran yang ditinggalkan gurunya.

Ada lima teknologi yang dapat membuat ini tidak produktif atau bahkan membahayakan keamanan Anda. Apakah ada sesuatu yang Majapahit.id lewatkan? Jangan lupa sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya.

Teknologi Sehari-Hari Yang Dapat Mengancam Keselamatan Penggunanya

Navigasi pos