Kelebihan dan Kekurangan Handphone Vivo iQOO 7

Slighhouse -Tahukah Anda bahwa pada Januari 2021 Vivo meluncurkan kembali smartphone barunya? Melalui sub-brand iQOO, vivo resmi memperkenalkan iQOO 7 ke publik sebagai perangkat terdepan di kelas gaming.

Ponsel vivo ini hadir dengan kapasitas penyimpanan yang cukup luas dengan kombinasi 8/128 GB dan 12/256 GB, sehingga pengguna tidak perlu khawatir untuk menyimpan data atau menginstal aplikasi berukuran besar.

Perangkat yang dibanderol mulai dari CNY 3.798 (Rp 8,3 juta) hingga CNY 4.198 (Rp 9,1 juta) ini telah menyelenggarakan berbagai jaringan teknologi, yang paling mengejutkan adalah munculnya jaringan 5G.

Kelebihan vivo iQOO 7

Setelah mendengar spesifikasi vivo IQOO 7 di atas, mungkin benih rasa penasaran Anda akan mulai muncul pada keunggulan smartphone ini. Agar tidak semakin penasaran, Cari Signal suite telah merangkum beberapa keunggulan vivo iQOO 7. Yuk, baca baik-baik!

1. Tubuh besar dan layar lebar wide

Sebagai ponsel gaming, memiliki bodi yang besar dan layar yang besar tentu sangat menguntungkan saat mengimplementasikan aplikasi gaming.Untungnya Vivo IQOO 7 dibangun dengan dimensi bodi yang cukup besar dibandingkan pendahulunya, yakni 162,2 x 75,8 x 8,7 mm, tanpa lupa punya tempat untuk menaruh Dual SIM.

Perangkat baru ini memiliki layar 6,62 inci dengan rasio layar-ke-tubuh 86,6%, memungkinkan pengguna menjelajahi layar dengan lebih bebas saat bermain game.

Tak hanya itu, pengguna akan diperkenalkan dengan kecanggihan layar ponsel ini dari panel AMOLED yang memiliki saturasi tinggi, refresh rate 120Hz memungkinkan gerakan animasi lebih halus dan HDR10+ yang menampilkan layar lebih berwarna.

2. Memiliki platform Android 11

Lahir pada tahun 2021, vivo tentu tidak ingin produk ini ketinggalan zaman dari segi sistem operasi. Perangkat hidup ini patut dibanggakan karena telah mengadopsi Android 11 sebagai sistem operasinya.

Melalui sistem operasi terbaru ini, pengguna iQOO 7 akan merasakan berbagai fitur keren mulai dari smart home controller hingga tombol power, screenshot panjang, notifikasi prioritas hingga akses ke mini-games.

Selain sistem operasi yang diperbarui, vivo iQOO 7 juga memiliki layar kustomisasi terbaru yaitu OriginOS. Dengan motto “Brand New World”, antarmuka ini memiliki desain widget persegi yang disebut Klotski Grid.

Salah satu fitur OriginOS yang dapat diuji adalah fitur Nano Alert, mirip dengan Windows Live Tiles, yang menyediakan informasi tentang cuaca, penerbangan, dan pengiriman.

3. Chipset kinerja tinggi

Untuk mendukung aktivitas pengguna terutama saat bermain game, Vivo iQOO 7 tak segan-segan memberikan layanan yang maksimal dan luar biasa cepat. Hal ini tercermin dari penggunaan prosesor yaitu Snapdragon 888 dengan teknologi manufaktur 5 nanometer yang lebih cepat dari Qualcomm SM8350.

Untuk prosesor, perangkat ini memiliki Octa-core yang dibuat dari Kryo 680 dengan clock 2,84 GHz, tiga Kryo 680 yang berukuran 2,42 GHz dan empat Kryo 680 dengan kecepatan clock hingga 1,80 GHz. tampilan grafis, Vivo iQOO 7 mengadopsi Adreno 660 sebagai kartu grafis.

Ponsel yang memadukan ruang penyimpanan 8/128 GB dan 12/256 GB ini memiliki nilai AnTuTu v8 yang sangat tinggi yaitu 727.935 yang berarti performa yang dihasilkan sangat tajam dan tajam. Oleh karena itu, tidak heran jika iQOO 7 bisa menjadi sahabat terbaik untuk membantu produktivitas semua pengguna.

4. Kecepatan bluetooth terbaru

Bagi sebagian orang, berbagi data atau file melalui fitur konektivitas Bluetooth tetap menjadi pilihan yang efektif. Pengguna IQOO 7 in vivo dapat mencoba Bluetooth versi terbaru, yang memiliki beberapa fitur terbaru.

Bluetooth 5.2 telah dilengkapi dengan LE Audio, LE Power Control, LE Isochronous Channels dan Enhanced Attribute Protocol (EATT), jenis yang lebih baik dari Attribute Protocol (ATT).

Dengan cara ini, Bluetooth 5.2 pada vivo IQOO 7 dapat mencapai jangkauan yang jauh lebih luas saat diaktifkan, menghemat lebih banyak daya, mentransfer data lebih cepat, dan memungkinkan protokol memberikan kualitas audio atau suara yang lebih jernih dan lebih baik.

5. Integrasi teknologi NFC

Di era digital seperti sekarang ini, proses pembayaran bisa dilakukan secara cashless berkat kecanggihan teknologi NFC. Kini teknologi ini sudah masuk ke banyak smartphone tanpa terkecuali di Vivo iQOO 7. Kelebihan lain dari adanya NFC di perangkat ini sebenarnya banyak dan tidak hanya kompatibel dengan proses pembayaran digital.

Pengguna Vivo iQOO 7 dapat menggunakan fungsi NFC untuk membuka aplikasi secara otomatis, menandai lokasi suatu tempat, mengirimkan data, mengakses informasi kartu pintar, dan menghubungkan perangkat ke perangkat lain.

6. Kamera dengan OIS

Nilai jual lain dari vivo iQOO 7 adalah sistem kamera yang dibawanya. Pada kamera utama, perangkat ini memiliki tiga sensor yang terdiri dari sensor utama 48 MP dengan aperture f/1.8 yang menjanjikan gambar detail dan lebih banyak bokeh di latar belakang.

Ini juga mendukung teknologi OIS (Optical Image Stabilizer), yang dapat mengurangi goncangan dan menjaga keseimbangan saat memotret suatu objek.

Selain itu, kamera belakang Vivo iQOO 7 juga menghadirkan sensor ultra-wide 13 MP dengan aperture f/2.2. Terakhir, dianimasikan oleh sensor makro yang memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f / 2.5 dan memiliki kekuatan untuk memperbesar optik dua kali, menghasilkan gambar yang lebih dekat dan lebih jelas. .

Selain itu, sistem kamera belakang menjadi semakin canggih dengan penambahan fungsi HDR flash dua warna, Panorama dan Dual-LED. Mari beralih ke kamera depan yang memiliki sensor beresolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0, mampu menghadirkan karya potret yang detail.

Selain itu, ia memiliki bantuan fungsi HDR atau rentang eksposur dinamis, yang dapat menyeimbangkan kecerahan gambar.

7. Bawa spektrum warna

Produk besutan vivo ini sebenarnya sudah dilengkapi dengan sensor mulai dari sidik jari yang diletakkan di bawah layar dan optik, sensor accelerometer yang digunakan untuk mengukur kecepatan suatu objek dan sensor gyro yang dibutuhkan untuk mengetahui pergerakan objek.

Selain itu, ada juga sensor kompas sebagai kompas dan sensor jarak yang berguna sebagai pelindung layar sentuh dari sentuhan yang tidak disengaja.

Tak hanya itu, ternyata vivo iQOO 7 juga dilengkapi dengan sensor spektrum warna. Tujuan dari sensor ini adalah untuk memastikan bahwa warna gambar yang diambil tampak jelas dan alami dalam segala situasi. Kemudian menghasilkan warna yang tajam dan mempermudah proses pengambilan gambar di ruangan yang remang-remang.

Kekurangan vivo iQOO 7

Sebuah smartphone tidak menutup kemungkinan adanya kekurangan, seperti halnya vivo iQOO 7. Perangkat flagship ini memiliki beberapa kekurangan dalam beberapa hal, meskipun hal ini dapat dimaklumi.

Namun sebagai bahan referensi sebelum memutuskan untuk membeli vivo iQOO 7, sinyal Cari akan terus menjelaskan kekurangan dari smartphone ini. Periksalah segera!

1. Berat badan lebih rendah dan ketajaman piksel

Memiliki dimensi bodi yang besar seringkali menghasilkan bobot bodi yang lebih berisi, hal ini juga terlihat pada bobot bodi vivo iQOO 7 yaitu 209,5 gram. Sedangkan menurut GSMArena, rata-rata berat ideal sebuah smartphone adalah antara 140 hingga 170 gram.

Senada dengan TheNextWeb yang merinci bahwa, secara keseluruhan, smartphone memiliki bobot 179,3 gram, hampir seberat bola bilyar. Toh vivo iQOO 7 masih nyaman digenggam, kok!

Berbeda dengan pendahulunya, vivo iQOO 7 diperkirakan akan mengalami penurunan ketajaman piksel. Dengan resolusi layar 1080 x 2400 piksel, perangkat ini memiliki ketajaman layar sebesar 394 dpi. Angka ini sedikit lebih rendah dari iQOO 5, yakni 398 dpi. Meski demikian, kualitas tampilan layar ponsel ini tetap terlihat tajam saat dilihat.

2. Kapasitas baterai Badak lebih sedikit

Untuk ponsel saat ini, sudah umum memiliki kapasitas 4000 mAh. Namun tidak dengan perangkat yang masuk dalam jajaran high end dan game seperti vivo iQOO 7. Sepertinya baterai 4000mAh masih belum cukup besar untuk vivo iQOO 7, bahkan ukuran ini sudah menurun dibandingkan pendahulunya yang sudah baterai 4.500mAh.

Sebagai hiburan, perangkat ini memiliki fitur teknologi pengisian cepat 120W yang menjanjikan dapat mengisi penuh atau 100% baterai hanya dalam waktu 15 menit. Jadi meski daya tahan baterainya tidak bertahan seharian, smartphone ini mengisi daya dengan sangat cepat.

3. Penurunan audio resolusi tinggi

Untuk memberikan pengalaman audio yang luar biasa dan otentik saat memutar musik, video, atau bahkan game, banyak smartphone kini terintegrasi dengan audio resolusi tinggi atau resolusi tinggi. Hi-Res Audio adalah teknologi suara terbaru yang memiliki resolusi tinggi dan menghasilkan kualitas yang melebihi kualitas audio pada CD.

Menjadi perangkat terbaru, Vivo iQOO 7 tentunya memiliki teknologi audio yang canggih ini, namun spesifikasi yang digunakan cukup standar yaitu 24 bit / 192Khz.

Sementara pendahulunya, seperti iQOO 3 dan iQOO 5, memiliki angka “bit” yang jauh lebih tinggi, 32-bit / 192kHz, memungkinkan sinyal yang lebih akurat saat diukur dan lebih banyak informasi tentang lagu yang dapat direkam.

Referensi : Berita Teknologi Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Handphone Vivo iQOO 7

Navigasi pos