HP Lokal Evercoss U60

Slighhouse –¬†Evercoss U60 merupakan salah satu ponsel alternatif dengan harga terjangkau bagi Anda yang sedang mencari ponsel Android dengan spesifikasi mumpuni untuk menjalankan aplikasi terkini. Evercoss sebagai brand lokal nampaknya siap dengan gempuran brand-brand baru yang sebagian besar berasal dari China. Banyak dari merek tersebut memiliki penggemar setia sendiri. Salah satunya adalah Xiaomi, yang mendapatkan lebih banyak pengguna.

Evercoss tidak tinggal diam dengan produk U60-nya yang ditujukan untuk pengguna level pemula. Ponsel ini sebenarnya tidak dibekali spesifikasi tinggi seperti yang ditawarkan merek-merek dari luar negeri. Evercoss U60 dilengkapi dengan prosesor quad-core 1,3 GHz. Selain itu, Evercoss memiliki kapasitas internal sebesar 16 GB dan memori eksternal dengan kapasitas hingga 64 GB untuk penyimpanan produk ini.

Selain itu, Evercoss U60 menggunakan memori sebesar 1 GB. Kecil? Memang benar, namun berhubung ponsel ini dibanderol di bawah 900 ribu, calon pembeli harus memahaminya juga. Bagaimana dengan fitur lainnya?

Evercoss U60 dilengkapi dengan dua kamera dimana kamera depan beresolusi 8 MP dan kamera belakang ganda beresolusi 8 MP + 2 MP. Hebatnya untuk sebuah ponsel 800 ribu, Evercoss U60 dibekali kamera ganda di bagian belakang.

Desain Evercoss U60

Ponsel lokal ini memiliki layar seluas 5,7 inci yang bisa disebut sebagai ‘phablet’. Evercoss U60 menggunakan layar dengan panel IPS dengan resolusi HD dan kerapatan warna mencapai 282 ppi per inci. Dipantengin masih nyaman digunakan dalam waktu lama. Handphone yang diproduksi oleh merk lokal sudah banyak mengeluarkan handphone dengan harga terjangkau, namun kualitas ini juga mendukung kemampuan multitouch yang responsif.

Kelengkapan dan kinerja

Jika Anda mencari ponsel dengan prosesor octa-core, Evercoss U60 jelas bukan pilihan, karena ponsel ini hanya dibekali prosesor quad-core berkecepatan 1,3 GHz Cortex A53. Selain itu, ponsel ini hanya menggunakan RAM 1 GB dan memori internal 16 GB. Anda juga bisa memperbesar kapasitas memori dengan micorSD hingga kapasitas 64 GB. Memang hp Evercoss U60 memiliki spesifikasi yang tidak terlalu spesial, apalagi bagi yang ingin memainkan game terbaru seperti PUBG, ponsel ini akan kesulitan untuk mengelolanya, namun Evercoss U60 sudah setahun gratis dengan YouTube bebas Kuota gratis. Paket, kuota internet gratis 12 GB, nelpon dan SMS gratis, serta video call sepuasnya melalui aplikasi chat seperti Line dan Whatsapp.

Untuk menjalankan game-game terbaru memang ponsel ini memang belum mumpuni, namun Anda bisa menjalankan game-game lama seperti Temple Run dan sejenisnya, dan streaming video di YouTube bisa berjalan dengan lancar.

Masa pakai baterai dan masa pakai kamera

Untuk baterai ponsel ini sudah dibekali dengan baterai dengan kapasitas daya yang cukup besar yaitu 3200 mAh. Daya tahan baterainya hingga 6-7 jam untuk penggunaan harian yang intensif. Namun, jika baterai Anda kosong, tunggu tiga jam hingga baterai tersebut terisi penuh. Ini karena ponsel ini tidak memiliki fitur fast charging yang bisa membuat pengisian lebih cepat.

Untuk ponsel murah, Evercoss U60 dibekali dual kamera utama yang masing-masing beresolusi 8 MP dan 2 MP dengan autofokus. Ini sangat mengesankan dari sudut pandang harga. Selain itu, kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dan dilengkapi dengan flash. Ya, bagi Juragan hasil rekamannya tidak terlalu istimewa, apalagi jika mengambil foto dalam kondisi minim cahaya, hasilnya akan kabur.

Penutupan

Berhubung ponsel ini ditujukan untuk pengguna entry level pasti akan menarik bagi Anda yang mencari prosesor mid-range Snapdragon 660 dengan prosesor minimal.Namun bagi Anda yang ingin mencoba harga HP kurang dari itu. $ 1 juta, ponsel ini pas. Seberapa tertarik?

Sumber: Berita teknologi komputer

HP Lokal Evercoss U60

Navigasi pos