Atasi Baju Yang Terkena Noda Luntur

Slighhouse –┬áKarena tidak hati-hati saat mencuci, baju kesayangan kamu luntur. Hei, padahal kamu selalu memisahkannya dari pakaian lain saat mencuci. Sayangnya, kali ini dia melewatkannya dan melepas lebih banyak pakaian. Jika sudah begini, sebaiknya segera ambil tindakan untuk menyelamatkan pakaian kesayangan Anda. Apakah Anda kehabisan pakaian? Cobalah untuk melakukannya secara berlebihan dengan cara ini!

Cara Mencuci Pakaian Kena Noda Luntur

Jika pakaian putih memiliki noda, produk pemutih pasti bisa menjadi penyelamat. Tapi bagaimana jika pakaian pudar diwarnai? Jangan panik dulu, Anda masih bisa mengatasinya dengan beberapa langkah mudah. Noda pudar pada pakaian juga akan hilang sehingga terlihat lebih baru dan lebih tahan lama untuk dipakai sehari-hari.

1. Bersihkan noda yang memudar dengan pemutih

Anda bisa membersihkan noda pudar pada pakaian putih dengan pemutih. Namun, perhatikan dulu kandungan bahan dalam pemutihnya. Pastikan pemutih yang Anda gunakan tidak mengandung klorin. Selain itu, pemutih dapat merusak kain yang tipis dan lembut. Begitu juga perhatikan label yang tertera di baju. Untuk menghilangkan noda dengan pemutih, letakkan tutup pada botol pemutih dalam ember berisi air dingin. Rendam pakaian longgar selama satu jam. Lalu cuci pakaian seperti biasa.

2. Rendam dalam deterjen dan air panas

Jika noda kurang dari satu hari, Anda bisa menggunakan trik yang satu ini. Sesaat setelah mengenakan pakaian, siapkan banyak air panas – tergantung jumlah pakaian yang Anda bersihkan. Tambahkan deterjen secukupnya hingga larut. Kemudian kenakan pakaian longgar untuk direndam selama satu jam. Jika demikian, bilas pakaian dengan air dingin dan keringkan.

3. Gunakan hairspray berbahan dasar alkohol

Alkohol dapat membersihkan noda pudar pada pakaian. Anda bisa menggunakan hairspray berbahan dasar alkohol untuk menghilangkan noda pudar. Siapkan pakaian yang akan Anda bersihkan, lalu semprotkan hairspray pada bagian yang terkena noda pudar. Saya menggosok noda pudar, yang disemprot dengan pernis, selama pembilasan. Jika noda belum hilang, semprotkan kembali hairspray dan cuci pakaian seperti biasa. Anda juga bisa menambahkan hairspray sebagai campuran dengan pembersih untuk membersihkan noda yang memudar.

4. Penghilang noda khusus

Ada banyak produk dengan resep khusus untuk membersihkan noda. Anda dapat dengan mudah menemukan produk ini di pasaran. Sebelum menggunakan produk ini, pastikan untuk mengecek apakah kandungan yang ada di dalam produk tersebut aman untuk jenis pakaian tertentu yang memerlukan perawatan khusus. Karena tidak sulit, instruksi biasanya tercetak pada produk. Yang harus Anda lakukan adalah mengoleskan penghilang noda khusus pada pakaian yang dikenakan atau merendamnya sebentar.

5. Larutan MSG dan deterjen

Cara yang satu ini cukup sederhana untuk dipraktikkan. Campur deterjen dengan perasa MSG atau MSG. Gunakan perbandingan 2: 3 untuk detergen dan MSG Tambahkan air hangat sesuai jumlah pakaian yang akan Anda rendam. Pastikan semua pakaian Anda benar-benar terendam, ya. Diamkan selama 30 menit, lalu cuci pakaian seperlunya. Cuci kembali pakaian yang sudah dibasahi deterjen biasa lalu bilas hingga bersih.

6. Gunakan larutan buah yang mengandung asam seperti bintang laut dan lemon

Buah yang mengandung asam, seperti belimbing dan jeruk atau lemon, efektif menghilangkan noda pudar pada pakaian. Untuk buah belimbing, cukup gosokkan dengan lembut pada noda noda pada pakaian Anda, diamkan selama 30 menit lalu cuci dengan deterjen. Sedangkan lemon atau jeruk digunakan untuk merawat area pudar pada pakaian. Selain pakaian berwarna putih, lemon juga efektif menghilangkan luntur pada pakaian berwarna. Caranya sama seperti saat menggunakan belimbing, cukup rendam larutan lemon tersebut pada perendaman pakaian.

7. Hapus noda noda pada pakaian dengan soda kue

Gunakan larutan soda kue untuk mengatasi noda pada pakaian berwarna. Caranya sangat sederhana, cukup campurkan soda dan deterjen dengan air hangat. Rendam pakaian berwarna pudar selama sekitar 15 menit. Saya kemudian dengan lembut menggosok dan mengeringkan pakaian. Tips menghilangkan noda pudar pada pakaian dengan baking soda ini bisa dilakukan bila beberapa warna pudar tidak terlihat mencolok. Meskipun tidak seefektif penggunaan asam atau MSG, sangat diinginkan untuk menggunakan soda kue yang sudah tersedia.

Cara diatas bisa kamu atasi juga dengan menggunakan mesin laundry hotel.

Atasi Baju Yang Terkena Noda Luntur

Navigasi pos